Kamis, 19 Maret 2015

Inilah Dusun Tertinggi di Kabupaten Kebumen

Photo: Ondo Supriyanto
Sore ini Samarinda diguyur hujan dengan intensitas sedang. Cukup dingin dan membuat ngantuk. Kali ini saya bakal kasih informasi tentang nama nama dusun atau dukuh dengan ketinggi rata-rata wilayah paling tinggi di Kabupaten Kebumen. Sejatinya, ketinggian Kabupaten Kebumen yakni antara 0-710 meter diatas permukaan air laut (dpl) versi saya.

Kalau kamu masih bertanya tentang desa mana yang masuk desa dsa paling tinggi di Kebumen, kamu bisa ube-ubek blog ora genah saya ini. Soalnya pernah saya ulas kengawuran saya itu. Okelah tidak usah banyak penjelasan, mari kita susun 10 Dusun tertinggi di Kabupaten Kebumen versi Androzmeda. Cekidotttt.





1. Dusun Kalipetuk (591 m/dpl) di Desa Wonoharjo - Rowokele  
2. Dusun Majasinga (566 m/dpl) di Desa Kedunggong - Sadang
3. Dusun Gedang Klutuk  (562 m/dpl) di Desa Kedunggong - Sadang
4. Dusun Temeteskambang (546 m/dpl) di Desa Wonoharjo - Rowokele
5. Dusun Karangwuni (502 m/dpl) di Desa Wagirpandan - Rowokele
6. Dusun Panjang (480 m/dpl) di Desa Selogiri - Karanggayam
7. Dusun Kantong (474 m/dpl) di Desa Giyanti - Rowokele
8. Dusun Lemungsur (460 m/dpl) di Desa Wagirpandan - Rowokele
9. Dusun Kalikemong (447 m/dpl) di Desa Wadasmalang - Karangsambung
10. Dusun Kalilunjar (445 m/dpl) di Desa Kedunggong - Sadang

Ketinggian dusun diambil rata-rata wilayahnya bukan dari titik tertingginya. Mohon maaf jika ada kesalahan nama karena ini diambil dari google yang entah data tahun berapa. Jika ada yang ingin mengoreksi nama dusunnya sila komentar dibawah ini. Terima kasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar